Cara Menghilangkan Daki di Kulit Secara Alami

Dengan tubuh yang berkeringat, kotoran dan debu akan menempel dengan mudah pada kulit. Tidak heran kondisi ini membuat seseorang tidak nyaman dan ingin segera membersihkan diri selesai beraktivitas.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa setiap orang perlu mandi atau membersihkan diri dengan rutin setiap hari atau paling tidak dua kali sehari. Ini dilakukan untuk membersihkan berbagai debu dan kotoran yang menempel di tubuh. Jika tidak, debu dan kotoran ini akan terus menumpuk hingga menjadi daki di permukaan kulit.

Dengan begitu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara menghilangkan daki di kulit dengan baik. Dalam hal ini, Anda bisa melakukan eksfoliasi untuk mengikis sel-sel kulit mati yang tertumpuk di permukaan kulit. Selain dapat melakukan perawatan di salon, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan daki pada tubuh.

1. Beras dan Minyak Zaitun
Ambil beras kemudian di sangrai
Kemudian tumbuk halus dan campurkan dengan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun.
Oleskan bahan ini pada kulit yang berdaki seperti pada siku atau kaki, kemudian pijat pelan-pelan hingga dakinya terkelupas.

2. Lulur Kopi
Cara menghilangkan daki di kulit secara alami berikutnya bisa menggunakan lulur berbahan kopi. Bubuk kopi dengan butiran yang halus memang sering digunakan sebagai bahan masker atau scrub yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati penyebab daki.

Selain itu, kandungan yang terdapat pada kopi juga bisa mencerahkan kulit secara alami. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat lulur kopi:

Ambil beberapa sendok bubuk kopi dan seduh dengan air hangat.
Gunakan air kopi tersebut pada kulit yang berdaki.
Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan. Dengan begitu daki akan terkelupas atau terangkat dari kulit secara optimal.

3. Susu dan Garam
Cara menghilangkan daki di kulit secara alami berikutnya dengan susu dan garam. Bahan garam yang mempunyai tekstur juga dapat digunakan sebagai lulur untuk mengangkat sel kulit mati atau daki pada kulit.

Selain itu, campuran susu dapat memberikan nutrisi baik pada kulit yang dinilai dapat mencerahkan warna kulit tidak merata. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat lulur dari susu dan garam:

Campurkan susu dengan garam halus hingga menjadi pasta.
Rendam bola kapas pada pasta susu dan oleskan ke seluruh badan.
Biarkan pasta bertahan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.
Anda bisa melakukan cara ini setiap minggu untuk membantu kulit tetap bersih dan sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.