Cara Membersihkan Wajah yang Benar agar Kulit Sehat

Sistem membersihkan wajah yang benar yaitu hal yang sungguh-sungguh penting. Dengan demikian, kesehatan kulit wajah Anda dapat terjaga dengan bagus. Nah, sebagai salah satu rutinitas perawatan kecantikan mesti sehari-hari, telah tepatkah sistem cuci muka Anda selama ini?

Perlu dikenal bahwa sistem mencuci muka yang benar terbukti tak cuma sekedar menggosokkan sabun pembersih ke wajah, kemudian membilasnya dengan air bersih.
Karena, ada sebagian hal yang perlu Anda amati dikala cuci muka, supaya kotoran bisa terangkat total dan kulit wajah konsisten sehat.
Bagaimana sistem membersihkan wajah dengan benar?
Sistem membersihkan wajah tak boleh dilaksanakan secara asal-asalan. Bukannya membikin wajah menjadi bersih, sistem mencuci muka yang dilaksanakan sembarangan bahkan bisa berpotensi memunculkan permasalahan kulit, seperti pori-pori tersumbat, serta timbul jerawat dan pedoman penuaan dini.

Adapun level sistem membersihkan wajah dengan benar untuk kulit sehat ialah sebagai berikut.
1. Cuci tangan terutamanya dulu
Sistem membersihkan wajah dengan benar perlu dimulai dengan mencuci tangan terutamanya dulu.
Pastikan Anda telah mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun hingga bersih sebelum meraba zona wajah.
Hal ini dilaksanakan untuk membersihkan tangan dari kotoran dan kuman yang melekat serta berisiko pindah dari tangan ke wajah.
Kecuali itu, pakai ikat rambut atau bandana untuk membatasi rambut supaya tak mengganggu progres pembersihan wajah, serta mencegah kemungkinan kuman dari zona rambut bermigrasi ke wajah.

2. Bersihkan make up terutamanya dulu secara menyeluruh
Sistem mencuci muka yang benar perlu dilaksanakan sebelum tidur malam hari. Melainkan, sebelum mencuci muka, Anda perlu menghapus make up terutamanya dulu.
Manfaat cuci muka sebelum tidur di malam hari bertujuan untuk mengangkat make up, minyak, dan kotoran yang melekat di wajah.
Sistem membersihkan make up dapat dilaksanakan menerapkan produk make up remover atau micellar water untuk mengangkat make up pada zona dahi dan pipi.
Kandungan molekul yang ada di dalam micellar water bisa menolong memecah kotoran atau riasan yang melekat di wajah.
Lalu, pakai cleansing oil untuk menghapus riasan mata, seperti maskara, eyeliner, dan eyeshadow.

3. Basahi muka dengan air hangat
Sesudah membersihkan make up, sistem membersihkan wajah yang benar ialah dengan membasahi muka dengan air hangat atau air suam-suam kuku. Hindari membasuh wajah dengan air yang suhunya terlalu panas.
Alih-alih menolong mengangkat kotoran dari wajah dengan melebarkan pori-pori, temperatur air yang terlalu panas justru bisa membikin kulit wajah mengalami iritasi.

4. Tuang sabun pembersih wajah
Sistem membersihkan wajah yang benar ialah dengan menuangkan sabun pembersih wajah pantas ragam kulit ke telapak tangan.
Kemudian, usap sabun pembersih ke segala permukaan wajah menerapkan jari-jari tangan seraya memberi pijatan secara pelan selama kurang lebih 1-2 menit.
Sesudah melaksanakan pijatan lembut pada wajah, tunggu selama 60-90 detik supaya kandungan pada produk sabun cuci muka diterapkan berprofesi dengan bagus.
Memberi pijatan lembut dikala mencuci muka ternyata bisa membikin otot wajah jadi terasa lebih rileks.

5. Bilas wajah kembali dengan air bersih
Sistem membersihkan wajah yang benar dilanjutkan dengan membilas wajah kembali dengan air bersih.
Cukup basuh wajah dengan air dingin atau air hangat bersih menerapkan kedua tangan secara pelan hingga segala residu produk sabun cuci muka terangkat total.

6. Keringkan wajah dengan handuk bersih
Sesudah menggunakan sistem membersihkan wajah dengan benar, keringkan wajah secara lembut menerapkan handuk bersih.
Anda dapat menepuk-nepuk air yang masih melekat di wajah secara pelan. Melainkan, hati-hati dikala mengeringkan kulit wajah yang lebih tipis, seperti zona bawah mata.
Membolehkan wajah konsisten berair sesudah cuci muka bukan membikin kulit terhidrasi, justru berpotensi membikin kulit kering.

7. Gunakan toner wajah
Bila sistem membersihkan muka telah selesai dilaksanakan, Anda perlu mengaplikasikan toner wajah.
Fungsi toner wajah tak cuma membersihkan sisa kotoran, minyak, atau make up yang tak terangkat total dikala progres mencuci muka, tapi juga menolong membatasi kadar pH kulit wajah supaya terlindungi dari paparan kuman bahaya.

8. Pakai produk perawatan kulit lainnya
Setelah mengaplikasikan toner, sistem membersihkan wajah yang benar akan terasa optimal apabila Anda menjalani urutan gunakan skincare yang awam diterapkan.
Kecuali toner wajah, Anda dapat menerapkan serum wajah, essence, atau pelembap (moisturizer) dengan langsung sesaat kulit masih terasa lembap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.