Ritual Pawang Usir Awan Hujan Jelang Race MotoGP Mandalika

Penyelenggara MotoGP di Sirkuit Mandalika menggunakan teknologi modifikasi cuaca atau TMC agar muncul cuaca cerah. Tak hanya itu, pawang hujan juga dihadirkan mengusir cuaca buruk di Mandalika.
Dari foto yang diterima, Sabtu (19/3/2022), pawang hujan itu bernama Rara Isti Wulandari. Rara melakukan ritual agar cuaca di sekitar Sirkuit Mandalika cerah selama pelaksanaan race MotoGP.

Rara pernah menjadi pawang hujan acara Opening Asian Games 2018. Dia mengaku diajak untuk berkolaborasi dengan otoritas sirkuit. Rara melakukan ritual tradisional saat sesi latihan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3).

Rara mengatakan bentuk kerja sama terbaru yang diterimanya adalah modifikasi cuaca pada acara utama MotoGP Mandalika 2022. Menggunakan baju warna hitam dan celana loreng serta helm proyek, Rara melakukan aksinya mengusir cuaca buruk.

Saat melakukan ritual, terdapat sesajen di sekitar Rara. Sesajen itu berupa buah-buahan hingga kembang. Rara juga membawa mangkuk sambil menengadah ke langit.

Modifikasi Cuaca-Pawang Hujan
Menparekraf Sandiaga Uno berharap gelaran MotoGP didukung cuaca yang bersahabat. Dipenuhi canda tawa, Komisi X DPR RI dan Sandiaga Uno berbicara gelaran MotoGP didukung pawang hujan modifikasi cuaca.

“Mengenai hujan, waktu World SuperBike itu ada pawang, Pak. Tapi akhirnya pawangnya menuntut pihak panitia, Pak. Karena pawangnya… iya tetap hujan,” kata Sandiaga dalam rapat kerja Komisi X di kompleks MPR/DPR, Rabu (16/3).

Untuk mendukung MotoGP nanti, Sandiaga menyebut sudah disiapkan modifikasi cuaca. Persiapan itu melibatkan sejumlah lembaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.