Marc Marquez dan Joan Mir Jatuh di Q1 Mandalika! Tidak Tembus Q2

Marc Marquez dirundung nasib sial di Kualifikasi MotoGP Mandalika 2022. Rider Repsol Honda itu terjatuh dua kali dan gagal lolos ke Q2.
Pada sesi Q1 yang dihelat di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Sabtu (19/3/2022) siang WIB, Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Pol Espargaro, dan Joan Mir harus bertarung untuk lolos ke Q2.

Marquez langsung berupaya tancap gas sejak awal dan menajamkan catatan waktunya. Sebab, Bagnaia juga tampil prima sejak awal dan menguasai posisi teratas Q1.

Di pertengahan Q1, Marquez mengalami insiden ketika motornya nyusruk ke luar lintasan saat hendak menikung. Marquez langsung bergegas ke paddock lagi untuk mengambil motor baru dan mencatatkan waktu.

Sayangnya, nasib sial belum mau pergi dari Marquez. Menjelang akhir sesi Q1, Marquez lagi-lagi terjatuh usai menyalip Takaaki Nakagami dan dia pun terlihat kesal sekali.

Alhasil, Marquez harus puas start dari posisi ke-15. Repsol Honda benar-benar bernasib sial di kualifikasi ini setelah Pol Espargaro pun gagal melaju ke Q2.

Demikian juga dengan juara dunia 2020 Joan Mir yang terjatuh dari motor Suzukinya. Francesco Bagnaia dan Fabio Di Giannantonio berhak berebut pole position.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.